Perjalanan Hidup Part 1 (2011)

           Tuk..tuk..detik demi detik sebuah jam berdetak, waktu terus berjalan berganti.. Disini aku, aku masih tetap disini, di rsup sardjito. Mulai meraskan kejenuhan pasca operasi mastoidistis sinistra penyakit yang aku derita akibat berkembangnya bakteri di dalam telinga bagian kiriku yang kemudian menyebar menggerogoti tulang tulang rawan dalam kepalaku sehingga khawatir bila tidak langsung dilakukan tindakan maka akan menyebabkan bakterinya bisa menyeber ke otak, maka hari itu setelah proses yang melelahkan tepatnya pada hari rabu tanggal 27 juli aku divonis untuk melakukan operasi minggu depan pada tanggal 3 agustus jam 11 siang, sesuai dengan penjadwalan.
             akupun sepakat pokoknya asal berkaitan dengan kesehatanku aku selalu sepakat, rs demi rs kujelajahi untuk mencari hasil yang lebih positif, tapi tetap saja hasilnya nihil dokter2 melihat hasil rontgen ku sepakat dengan dokter ahli di sardjito, bahwa aku memang tidak bisa diobati selain dengan jalan operasi... Jantungku berdebar, aku belum berkata apapun pada orangtuaku.. Dan aku memutuskan segalanya sendiri, beginilah aku... Sudah terlalu biasa memutuskan segalanya sendiri, kuliah kuputuskan sendiri, kemana-mana kuputuskan sndiri, aku sudah dewasa sebelum waktunya sejak sma memutuskan segalanya sendiri sudah terbiasa, berjilbab dan berada di jogja pun keputusanku sendiri... Akhirnya aku hanya bisa berdoa kepada-Nya ya Allah sungguh baik sehat maupun sakit raga dan jiwa ini adalah milikku.. 
Jadi apapun yang terjadi semuanya kupasrahkan pada-Mu..... Tawakal... Ya.. Allah sedang mengajariku sabar, ikhlas, dan tawakal menghadapi ujian-Nya.. 
Jadi smuanya kuatasi dengan banyak tersenyum bahkan sebelum operasi saat penggundulan sebelah rambut dengan 3 suster yang imut aku masih sempat mencandai mereka smua,, kebal... Sudah kebal aku menghadapi ujian demi ujian hidup ini.. Dan dari smua ini aku belajar banyak hal.. Banyak ilmu,, ilmu yang hanya baru kita kuasai setelah kita melewatinya,, yaitu sabar,, ikhlas dan tawakal.. Kombinasi yang sangat unik sama seperti namaku.. Hidupku sungguh sangat unik.. 4tahun belakangan ini banyak sekali perubahan dan rekaman perjalanan hidup yang dapat aku rekam.. Dan kali ini akan aku tulis satu demi satu jejak-jejak langkahku...@sardjito 6agsts 2011

Komentar

Postingan Populer