Grebek Milad (23 April 2013) udah 23 udah tua aja.. ^^

21 April 2013


23 tahun yang lalu telah lahir ke bumi khalifah ini, seorang wanita bernama paramitha kartini, karena dilahirkan pada tanggal 21 di bulan april bertepatan dengan hari kartini, tiba-tiba ibunya mengganti namanya menjadi unik tiara refani karlita…. :)

pagi itu aku terbangun telat, karena sedang tidak shlaat dan kebetulan memang sedang tidak enak badan, tapi ada kewajiban yang harus aku urus, karenanya sambil mempersiapkan diri aku beranjak bangun, membersihkan kamarku lalu mulai melakukan aktivitas rutin pagi hari seperti biasanya…

karena badan yang tidak kuat untuk berjalan, sambil meminum jamu aku meng-sms adik-adik GMMQ agar datang jam 10.00, karena aku masih kurang enak badan, setelah itu akupun berangkat ke maskam untuk menerima setoran adik-adik GMMQ, tapi ternyata satu persatu membalas :

  1. sms masuk : mba eyangku meninggal… mohon doanya aku masih dirumah :’)
    jawab : innalilahi wainnailaihi raa’jiuun… mba doakan ya dik, :’)
  2. sms masuk : mba aku lagi jagain adikku dirumah, ayah ibu pergi keluar kota
    jawab : iya gak apa-apa dik, jaga muraja’ahnya ya… tetep hafalan meskipun di rumah
  3. sms masuk : mbak aku baru nyampe jogja hari ini, kemarin aku pulang kampung masih kecapaian
    jawab : oke dik gapapa,,, istirahat yang cukup ya, jaga kesehatan jangan lupa :)
  4. sms masuk :mba aku ada kegiatan dan agenda, jadi gak bisa setoran dulu nanti dirapel aja mba :)
    jawab : oke nggak apa-apa :)
  5. sms masuk : uniiiikkkkk……. aku ketiduran coba di kursi, td aku abis muraja’ah terus ketiduran
    jawab : ya gak apa-apa…. yang penting kan udah muraja’ah…. :) (yang no.5 ini akhirnya datang kemaskam dan setoran ke pemandu lain, karena aku sudah pergi lebih dahulu dari maskam, karena masih kurang enak badan)

siang itu karena kepala yang semakin sakit, perut yang semakin tidak enak, kuminum obat lalu aku tertidur….

malam hari, masih meringkuk dikasur…

“mbak unik ngajar adik-adik rumah tahfidz lo, mereka lagi pada ujian mba :) “ajak dira
“aku masih kurang enak badan sih, tapi gapapa lah yuukk…”jawabku semangat…

Whats app masuk dari teman ngajiku
“unik kamu dimana???” tanyanya…
“aku di RTH (rumah tahfidz humaira) terus nih dari tadi siang, aku lagi sakit… h*id “ jawabku…
tapi dia ga bales lagi..

malam itu seperti biasanya aku mengajar di rumah tahfidz anak-anak, sementara dira berbelok ke masjid nurul ashri deresan karena mengajar kelas 3 smp ujian nasional untuk pelajaran IPA.

Setelah sampai ke rumah tahfidz anak-anak, mengajar beberapa pelajaran PKN dan Agama islam, ini yah soal PKN anak zaman sekarang baru smp aja, udah sama kayak anak kuliahan di fakultas hukum, standar pendidikan kita meningkat rupanya, tapi tidak dibarengi dengan peningkatan kecerdasan anak-anaknya, :’(

Grebek milad jam 20.00

“mba unik… ada temennya didepan nyariin…”
aku menoleh…
“lah siapa??? ko tau sih aku disini, kan harusnya taunya aku di RT mahasiswi dong ya..” jawabku…
aku keluar lalu melihat mereka…

“selamat milad unik…. barakalloh fii umurik…” teriak mereka… sambil membawa hadiah,,,
haaaaahaaa aku cengo-cengo liat mereka,,,
“ayo buka kadonya nik…”
pas aku buka….
“dapat kotak makanan sama tempat minum…” hahahhaaa…… berasa anak TK tapi sangat sweet and tenderly banget adegan grebek milad mereka…

anak-anak rumah tahfidz nongol keluar
“iihhh kak unik milad….????” berkerumun,,

setelah itu aku minta didoain sama teman ngaji dan adik-adik rumah tahfidz….
doain mba unik ya…
“semoga dimudahkan untuk lulus, nikah, kerja, dan jadi pengusaha…” jawabku…

*thanks to adik kmfh (dalam kajian kemuslimahan, mengundang menjadi pembicara dan memberikan hadiah)
*thanks to temen-temen ngaji (nces, udin, vhe…) dan yang lain yang ga bisa ikut karena rumahnya jauh-jauh hahaha,,,,
*thanks to temen-temen humaira yang udah ngucapin, dan mendoakan
*thanks to temen-temen sosmed atas ucapannya….
*makasih buat mama-papa…

love u coz Allah All…

pergantian usia bukanlah segalanya, yang terpenting adalah setelah berganti usia ini apa kontribusi terbaik yang sudah kita berikan untuk umat ini, apa saja jejak yang telah di ukir di bumi khilafah ini
sudahkah kita bercermin dan memberikan yang terbaik untuk semuanya….

thanks to Allah, for everything You Give in my life…..

Komentar

Ufi Unik mengatakan…
hags2.. iya.. Selamat milad yaa.. Afwan kemaren ga jd ikut mukhoyyam, kerjaan dilab dan nulisnya belum kelar soalnya. Terus Ahad juga mungkin ga bisa ketemu, karena alasan seperti sms no 2, hehe.. Ortu ke Jakarta, diminta jaga adek :)

Postingan Populer