Rumahku Syurgaku Rumah Tahfidz Humaira (episode 1)

Rumahku Syurgaku Rumah Tahfidz Humaira (episode 1)
Malam itu....
Februari 2012....
Kelas sudah selesai, murajaah sudah selesai, tetapi mata ini tak bisa dipejamkan. Aku menengok kekamar fatimah ada mba devi dan hanifah yang malam itu juga belum tidur, awalnya hanifah sudah tertidur tetapi karena malam itu jatah kamar fatimah yang kebagia piket untuk menutup garasi, akhirnya mba devi dan hanifah keluar untuk mengamankan rumah kami dari maling-maling nakal hehe walaupun belum pernah sih ada yang kemalingan...
Malam itu aku menggelar bed coverku di ruang tengah, menyalakan kipas dan mematikan lampu ruang tengah, aku melongok ke ruang depan ada dwi dan mba rida yang tidur di depan, tapi aneh aku belum bisa tidur juga malam itu...
Akhirnya akupun mengobrol dengan mba devi dan hanifah
“mba tenggorokanku sakit nih...” ujarku
“punya wedang jahe gak? Kayaknya aku mau flu deh...” ujarku lagi...
“kalo wedang jahe gak ada dek, tapi mba punyanya wedang ungu..” jawab mba devi
“ya udah aku minta deh ya” ujarku mengambilnya,
Kumasak air didapur... “alamak ini mah kagak bisa tidur beneran gara2 siang tadi tidur” ujarku dalam hati.
Setelah selesai dimasak kubawa keruang tengah, aku meminumnya sedikit demi sedikit, dan hasilnya lumayan, tenggorokan ini agak mendingan...
“enak gak dik?” tanya mba devi
“enak mba” ujarku... “kemanisan tapi kayaknya kebanyakan gula deh hehe”
Lalu tiba-tiba entah kenapa aku bertanya pada mba devi tentang
“mba tau gak perjanjian yang kuat itu mitsaqon gholidon selain untuk perkawinan untuk apa juga ya mba yang dua lainnya?” tanyaku
“hmm... kayaknya janji para nabi atau Rasul itu bukan yah...” jawab mba devi
“ aku juga gak tau mba hehehe...” ujarku lagi
Obrolan semakin panjang, dari yang tadinya bertanya tentang mitsaqon gholidon akhirnya kami membicarakan kajian oleh ustad fadly reza...
“mask pas kajian ustad fadly reza di muslimah camp itu, kita kan disuruh nulis keburukan kita yang orang lain gak tau di selembar kertas, eh terus ada yang nulis pernah gebuk ayam tetangga sampai mau pingsan heheh...” gak penting banget sih desahku dalam hati...
“tapi harusnya itu dikosongin mba kertasnya, kan maksudnya ustad fadly reza itu yang siapapun atau apapun gak tahu,, padahal kan Allah Maha Tahu dengan apa yang kita lakukan setiap saat... tapi kertasnya keiisi smuanya,,, hahahhah”
Lalu cerita beralih kearah palestina...
“mba emang iya yah kalo nanti mau kiamat itu islam akan menang?”
“ya iyalah dik... kan memang ada fase-fasenya, di bukunya ustad salim a fillah yang saksikan aku seorang muslim itu ada kok dik, baca aja... tapi kita gak tau yah kita sekarang itu berada di fase yang mana” jawab mba devi
“ ohhh..... gitu ya... nanti kita itu akan dihidupkan kembali gak yah mba,, reinkarnas gitu” tanyaku konyol
“ ya gak lah dik, itu kan pemikiran barat,,, tentu aja alam kita setelah kita mati adalah alam barzah atau alam kubur”. Jawabnya lagi
Semakin malam semakin ngeri juga ya perbincangannya hehe
“ jadi nanti itu bahkan di palestina itu batu-batu akan berbicara memberitahukan kepada stiap orang muslim yang berjuang disana, kecuali suatu pohon yahudi (lupa namanya apa, dan update terbaru sekarang israel banyak menanam pohon tersebut di jazirah palestina)pohon itu hanya diam tidak memberi tahukan kepada orang muslim”
“ohh gitu... wahh...” aku tercengang
“sebenernya orang yahudi itu percaya lagi dek denga perkataan Rasulullah, mereka itu sebetulnya terpesona dengan Nabi Muhammad,, tapi mereka sudah tertutup hatinya makanya sulit menemukan hidayah dari Allah,” lanjut mba devi “ buktinya dari hadist Rasulullah mengenai pohon tersebut, mereka malah nanam di palestina sana yang sekarang udah kena invasi israel”
“iya sih mba... mba nanti kan nabi isa itu turun sebagai imam mahdi ya di dunia ini?” tanyaku lagi
“ iya dik lanjut ke fase yang tadi jadi bisa jadi saat dunia ini sedang dalam keadaan kacau balau, akan turun dajjal. Dia memiliki mata satu di keningnya, dan ada tulisan kafaro di keningnya, bahkan di riwayatkan juga dalam hadist bahwa saat dajjal turun itu bisa jadi orang yang paginya beriman sorenya menjadi tidak beriman... orang-orang akan terpesona dengan dajjal, karena dia itu bahkan bisa membelah dirinya sendiri dihadapan orang banyak, lalu melewati seseorang yang ada disana dan menyatukan kembali tubuhnya, lalu dia juga bilang bahwa dirinya adalah tuhan”
“ngeri juga ya mba... jadi nanti yang akan mengalahkan dajjal itu adalah nabi isa ya mba...?”tanyaku lagi... “hmmm jadi nabi isa itu dinaikkan ke langit supaya nanti bisa diturunkan lagi untuk memberantas dajjal... “
“ mba negara kita juga kan sudah dalam kondisi kacau,, apa kiamat udah sangat dekat ya mba...”
“ ya gak tau dik, wallahualam dik... tapi mba bahkan sampai berfikir, gimana kalo ibu2 hamil d bawa dulu keluar negara untuk diluruskan imannya, lalu negara ini dihancurkan saja untuk membentuk suatu pemerintahan yang baru...” ujarnya
“heheh ngeri juga ya mba... ya mba, untuk melindungi diri dari dajjal kita baca Al-Kahfi kan ya mba? Hmmm dan ada juga kiamat itu terjadi pada hari jumat... wallahualam...”
“ iya dik... kalo ngomongin begini gak akan ada habis-habisnya ya...”
Hanifah ikut tertawa..
“Sampai mana fah hafalannya??”
“ ini loh aku tuh hafalan al-jinn susah ya, kayak ngerasa keganggu dan gak bisa masuk gitu” ujarnya..
“ wajar fa mba unik juga dulu pas ngehafal al-jinn begitu juga heheh... malah sempet diganggu juga, tindihan gitu kayak ditindih jin...” ujarku
“ cewek itu omongannya setiap 5 menit sekali berubah-ubah ya... hehehhe”
“Ya udah udah pada ngantuk yuk tidur yukkk... J
Aku tertidur dan bermimpi....
Padahal sudah berdoa dan berwudhu...
Mimpi ular membelit tubuhku di ruang tengah...
Aku menjerit “ arggghhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh”
Dan tersentak lalu terbangun...
Ifa dan mba devi bertanya?
“kenapa nik????”
“ mbaaaa aku tidur di kamar aja... “ aku menyempil di kamar fatimah malam itu sampai jam 3.
Hehehe padahal malam itu aku udah ditanya mba embun...
“yakin??? Mau tidur disini...”
Aku dengan mantap menjawab “yakin mba... kan sambil murajaah juz 29” jawabku...
Ah rumahku syurgaku... rumah tahfidz humaira deresan.... ^^v J

Wassalam
Unik Karlita (9 maret 2012)
Disebuah sudut perpustakaan FH UGM lantai 2
Tempat favorit nongkrong setiap hari dari pagi sampai sore kalo lagi gak ada kuliah
Jadi bisa cari aku antara jam 7 pagi smpi 6 sore aku ada di kampus, kalo gak kuliah ya perpus berarti atau di mushalla,, sisanya jam 6 malam sampai jam 7 pagi... cari aku di rumah tahfidz humaira J

Komentar

Desy Purnama mengatakan…
Rumah tahfidz Humaira itu dimana ukh??

#salam dari tetangga sebelah
^^,
Sang Pembelajar mengatakan…
mba, pendaftaran humaira kapan mb?
bukaannya mei,, ayo daftar... :)
Unknown mengatakan…
assalamualaikum , salam kenal ^^

hhhmmm, kalo mau gabung di rumah tahfidz humairah gimana caranya mba?

Postingan Populer