Kehamilan kedua, nursing while pregnant

Bismillah, mohon do'a untuk adiknya nanda semoga saya dan bayi di dalam kandungan diberikan kesehatan dan kelancaran dalam proses persalinan dan seterusnya... .
.
.
Saat ini nanda berusia 11 Bulan 12 hari, dan nanda masih menyusu pada saya... Insya Allah saya ingin tetap menyusui ananda, karena saya pernah baca di sebuah artikel bahwa kebutuhan janin akan terpenuhi lebih dulu, baru kemudian memproduksi ASI, kemudian baru kebutuhan ibunya... Maka dari itu dalam trimester pertama ini saya mengkonsumsi makanan lebih banyak daripada biasanya... Saya makan 3 kali lipat lebih banyak karena saya menghidupi 3 nyawa... .
.
.
Alhamdulillah saya diberikan kekuatan dan kesabaran, dan belum merasakan morning sickness, berbeda sekali dengan nanda yang dari usia 3 minggu sudah merasakan morning sickness
.
.
.
Insya Allah setelah hamil adiknya nanda saya perlu memprogram ulang, agar ditunda sekitar 4 tahun jika ingin memiliki buah hati lagi... Dikarenakan jarak ananda dan adiknya yang terlalu dekat .
.
Saya berharap adiknya perempuan, tapi jika lelaki lagi ya tetap alhamdulillah insya Allah.. .
.
.
Anak adalah amanah sekaligus ujian dari Allah, karena merawat dan membesarkannya itu mudah, namun mendidiknya itu yang tidak mudah apalagi dijaman sekarang ini... Jika dulu saya bermimpi punya anak 11, namun setelah merasakan punya baby 1 saya jadi mikir2 juga bok 😂😂😂😂 masya Allah apalagi perjuangan jaman sekarang beda banget sama jaman nenek kita dulu... .
.
.
Saya sudah sepakat dengan suami kemungkinan besar hanya akan memiliki anak sekitar 4-5 saja insya Allah.. .
.
.
Mohon do'a selalu untuk keluarga kecil kami yaaa

Komentar

Postingan Populer