Menjelajahi Dunia

Menjelajahi dunia
Tahukah kawan setiap kita pasti memilki mimpi, dan mimpi yang sedang kurancang kali ini bukanlah menikah, hehe walaupun aku ingin sekali ya nikah muda, tapi aku sedag mengejar mimpi yang lain yaitu menjelajahi dunia, dan ini aku awali dengan persiapanku untuk go studi abroad... walau mamaku kurang setuju dengan keputusanku ini, karena mamaku ingin aku kerja dulu setelah lulus agar aku mampu membantu perekonomian keluarga yang memang sedang terpuruk...
Kawand... tahukah kamu aku berasal dari keluarga sederhana, berasal dari sebuah desa terpencil di subang jawa barat, aku memiliki mimpi ingin menjelajahi dunia, sekarang memang aku sedang menghafal Al-Qur’an, bukan tidak mungkin jika suatu hari nanti aku studi abroad ke tukri atau mesir. Tapi karena aku sekarang belajar di fakultas hukum ugm, agak aneh jika aku mengambil s2 ke daerah timur tengah. Karena itu aku ubah haluan... aku ingin menginjakkan kakiku di benua eropah, katanya benua barat tempatnya orang-orang hebat, banyak orang hebat lahir dari sana, tunggu saja sampai kejayaan islam kembali, pasti suatu hari nanti yang jadi pusat peradaban adalah negara islam bukan lagi negara barat, karena konsep islam yang rahmatan lil alamin.
Tapi lagi-lagi alasanku ingin menjelajahi benua eropa adalah karena aku ingin melihat jejak-jejak peninggalan islam di benua itu, seperti kita ketahui khilafah turki kekuasaannya sampai ke belahan benua eropah sebelum akhirnya runtuh karena kerakusan para penguasanya yang sudah sangat jauh dari nila-nilai islam, sehingga Allah tegur dan akhirnya islam pun menjadi terpecah belah..
Aku mimpi dari balik kota jogja ini, bermimpi aku akan kesana, selalin mempersiapkan bahasa, aku juga berusaha menjaga nila-nilaiku baik agar nanti ada perusahaan yang mau membiayaiku untuk berangkat kesana, maka tujuan utamaku adalah aku ingin belajar di belanda, selain karena hukum indonesia berasal dari sana, juga karena negara tersebut strategis letaknya aku bisa mengunjungi negara-negara lain di benua eropah sana.
Negara-negara yang ingin aku kunjungi di dunia ini ada banyak, dan aku sudah buat prioritas semoga Allah memberikan kemudahan jalan bagi aku untuk melihat ciptaan-Nya di belahan bumi lain, bismillah di bulan ramadhan ini aku berdoa semoga aku bisa segera tahun depan setelah lulus melaksanakan mimpi besarku ini :D
Karena itu yang menjadi targetku selain nantinya aku bisa selesai hafal Al-Qur’an selama 3 tahun, mimpi terbesar keduaku adalah studi abroad, setelah itu aku ingin jadi ummi yang keren untuk sebelas anak *mimpi pengen punya sebelas anak :p aku ga tau kenapa harus sebelas, aku senang sama sepakbola, jadinya hehe pengen punya kesebelasan keluarga, dan anak-anakku nantinya akan kudidik untuk menghafal qur’an juga, jadi anak hafidz hafidzoh, dan jadi anak yang cerdas dibidangnya dan sebelas anak itu harus menguasai ilmu yang berbeda-beda tapi aku tak akan memaksakan cita-citanya :P jadi ngelantur nih....
Berikut negara-negara yang ingin aku kunjungi :p
1.       Negara yang ingin kunjungi paling pertama adalah arab saudi, mekkah dan madinah untul menyempurnaka rukun islam yang kelima yaitu naik haji, kalo belum bisa umrah dulu ya :D
2.       Turki lah negara kedua yang sangat aku kunjungi, karena itu pas liat paket umrah kalo uangku sudah terkumpul aku akan membeli paket umrah yang pake transit ke turki karena aku ingin liat negara itu :p
3.       Paris negara ketiga yang ingin aku kunjungi, setelah aku melihat benua eropa, kata orang kota ini romantis, aku pengen banget foto2 di bawah menara eiffel saat malam hari pas lampunya nyala keren kan, apalagi kalo murajaah di bawah eiffel tower hehehhe #aneh
4.       Belanda, karena aku ingin studi abroad kesana :p doain ya kawand....
5.       Mesir, al-azhar yang ingin aku liat, smoga aku bisa ambil S3 disana suatu hari nanti... Aamiiennn....
6.       Andalusia.... hm menarik kayaknya kalo bisa kesana :p
7.       Negara asia yang ingin aku kunjung adalah jepang, korea selatan dan china... wah seneng banget kayaknya kalo bisa liat negara asia power itu :p
8.       Semoga Allah mengabulkan mimpi-mimpiku ini :p

Apapun mimpinya yang penting ikhtiar dan do’anya itu :D yang kenceng, katanya ustad yusuf mansyur itu Allah dulu, Allah lagi, Allah terus... kalo mau jadi orang sukses harus selalu mengingat Allah bismillah.... 2013 aku menunggumu cepat2 datang aku mau keluar negeri :D
“bermimpilah maka Allah akan memeluk mimpi-mimpimu” Arai – edensor (Andrea Hirata)

Komentar

Ahmad Taufiq Labera mengatakan…
Cuman mimpi yah...

Mimpi yg paling gila tuh, punya anak ampe sebelas. Suaminya pasti seneng tuh, tapi yg bikin senep merawat sama meliharanya.

Yasudah, akhir kata dari saya. Semoga mimpinya tercapai semua. Aamiin :D

Oh iya, lebih baik captchanya diilangin aja mbak, susah mo komen nih jadinya. Hehe

Postingan Populer