Breastfeeding while pregnant

Breastfeeding while pregnant or nursing while pregnant... 

Awal-awal mungkin berat ya apalagi ketika anak sakit kemarin dan gak mau makan, hanya bergantung sama ASI..  Tapi alhamdulillah Allah ternyata memudahkan jalan karena lama-lama kita menjadi terbiasa untuk melaksanakan hak-hak anak... 

Saya sendiri sudah mulai terbiasa menerima nyinyiran sinis ibu-ibu yang biasanya bilang extreme "kok masih di ASI in sih...  Udah di sapih aja... "
Biasanya saya jawab dengan senyuman saja, bukan apa-apa selama dokter kandungan saya bilang "lanjutkan saja ASI nya sampai melahirkan, tapi biasanya bulan-bulan akhir kehamilan ASI berubah lagi jadi kolostrum untuk persiapan bayi selanjutnya,"

Setelah itu saya pikir, oh yasudah yang penting makanan bergizinya tetap seimbang supaya si kakak gak kekurangan nutrisi... 

Sesekali kadang saya mencoba memberikan susu UHT, kadang mau kadang gak mau...  Ya mood2an lah mungkin masih lebih asyik nemplok di ibunya..  Walaupun begitu saya sih gak extreme banget langsung sapih, tapi pelan pelan aja nanti juga sang kakak gak mau lagi kalo memang sudah waktunya insya Allah... 

Tapi alhamdulillah sang adik kooperatif sekali selama si kakak menyusu alhamdulillah saya masih kuat, paling pusing dikit karena kelaparan saja...  Ya masih di syukuri lah buru-buru saya isi lagi...  Terbukti 2 Bulan kehamilan saya naik 5kg, tapi di Bulan ketiga memang sih turun lagi sedikit...  Karena ada acara night sickness jadi suka muntah kalo malam hari...

However bagi saya yang menjalani kan saya, apalagi suami mendukung banget 100% jadi ya saya syukuri saja deh 😁😁

Komentar

Postingan Populer