welcome to the world my baby!



Operasi  Caesar

Hellow udah lama nih ga mainan blog, maklum banget udah jadi emak-emak haha sekarang bayi udah usia 25 hari dan karena program ASI Eksklusive jadi susah banget mau nulis.
Mom’s saya mau cerita nih kemarin pas lahiran anak pertama saya, awalnya saya ngarep banget bisa lahiran normal tapi karena si dedek sungsang dan kelilit tali pusar sehingga dia gak bisa berputar akhirnya saya di caesar. Dan pas Caesar saya pake BPJS, alhamdulillah lancar dan pelayanannya juga alhamdulillah bagus.
Ceritanya pas minggu ke 32 si dedek posisi kepala sudah dibawah tinggal menunggu masuk panggul aja tapi pas minggu ke 34 si dedek entah kenapa berputar lagi jadi diatas dan ternyata punggungnya kelilit tali pusar jadi akhirnya dia gabisa muter lagi kebawah bahkan udah ditunggu sampai minggu ke 38.
Wah stress banget mom’s karena awalnya pengen banget lahiran normal soalnya udah senam hamil, olahraga jalan kaki pas bulan ke 7-9, berenang seminggu 3 kali di pagi hari tapi tetep aja semuanya udah jadi semacam takdir dan kuasa Allah kali ya.. akhirnya pasrah aja dengan ketentuannya.
Suami awalnya masih mau percaya bahwa bayiku bisa berputar lagi, tapi karena sudah mulai pembukaan dua maka akhirnya di Caesar karena kalo pembukaannya makin besar khawatir tambah sakit gitu mom’s
Pas masuk hari H operasi kita semua berangkat pagi-pagi buta ke RS Agung Manggarai, udah gitu aku tes darah sama bidan, ganti baju dan akhirnya pasang kateter dan cukur bulu k*m*lu*n sama bidan yang sabar banget... duh soalnya sakit banget pas dipasang kateter aku aja bingung kenapa sih ga dipasang kateternya pas udah dibius aja biar ga sakit gitu ya...  hehe
Masuk ruang operasi jam 9an, punggung dibalur sesuatu yang dingin gitu akhirnya di bius separuh dan aku masih sadar pas operasi. Btw nih ya karena aku tinggi tau gak sih ak bisa liat pantulan pas perutku di uyek-uyek di baja lampu yang terpasang diatas aku walaupun ga jelas.. setelah bius berjalan kemudian operasi dimulai aku hanya bisa berdzikir aja berdo’a agar aku dan bayiku bisa sehat dan selamat menjalani operasi ini.
Beberapa menit kemudian akhirnya setelah berdzikir dan mengalami kedinginan di tubuh sampai menggigil tepatnya jam 9.28 (dikanan ruang operasi ada jam dinding jadi aku bisa lihat) aku mendengar suara bayi menangis... rasanya merinding banget mom’s mendengar suara anakku lahir kedunia.. perjuangan selama 9 bulan hamil dan akhirnya aku melahirkan...
19 November 2015 bukan hanya hari anakku dilahirkan, tapi juga hari dimana aku terlahir menjadi ibu... hari itu ada perasaan membuncah bahagia entah apa itu, setelah itu aku mencium anakku didadaku, sayangnya waktu itu aku lupa tidak meminta Inisiasi Menyusui Dini karena tubuhku menggigil sampai bidan yang mendampingiku terpaksa membungkus tangan dan wajahku, dan lalu akupun muntah-muntah...
Akhirnya bayiku dibawa pergi dan operasi tetap dilanjutkan... alhamdulillah jam 10.30 operasiku selesai dan aku akhirnya bisa kembali kekamarku sayangnya hanya suami dan ibu serta ibu mertuaku yang bisa menemaniku karena bayiku dibawa ke ruang perawatan bayi. Baru esok paginya bayi dibawa kepadaku untuk disusui... alhamdulillah anakku sempat merasakan kolostrum cairan kuning yang keluar untuk imun tubuhnya.
Kenalkan Ananda Aulia Budiman, laki-laki BB Lahir 3,3kg dan PB Lahir 49cm.
Baby anand aku memanggilnya aku dan suami sangat bersyukur bisa memilikinya karena menjadi sempurna kebahagiaan pernikahan kami selama 9 bulan ini (karena setelah menikah sempat haid satu kali aku langsung hamil)... lahir di minggu ke 38.

Wassalam 
unik karlita

kalibata 14-12-15
jam 19.26 pm




baby ananda with daddy *love

Komentar

Postingan Populer