Untukmu Para Bunda (catatan hati bumil part 2)



Untukmu para Bunda

HAMIL 26 MINGGU

Masya Allah sudah sangat besar kamu didalam perut bunda nak, bunda sangat menantikanmu hadir kedunia karena memang cita-cita bunda dari dulu adalah ingin sekali memiliki putra dari rahim bunda sendiri.

Hal-hal dalam masa kehamilan ini mungkin akan selalu diingat bunda dan akan bunda rindukan masanya. Ketika pertama kali memakai tespack, ketika bunda berjuang untuk makan meskipun muntah-muntah hebat, ketika bunda harus masuk rumah sakit karena muntah berkepanjangan, ketika bunda menangis karena merasakan migrain di kepala, ketika bunda merasakan perut yang berdenyut-denyut karena pembesaran rahim, ketika bunda melihatmu di USG masih sebesar kecebong hehe, ketika bunda mendengar detak jantungmu pertama kalinya dalam rahim bunda,ketika dokter USG memberi tahu bunda kamu adalah insya Allah anak lelaki saat bunda hamil usia 21 minggu, ketika bunda merasakanmu bergerak saat usia 4 bulan kandungan, dan ketika bunda merasakan sepakanmu yang semakin kuat dari minggu keminggu hingga kini kamu berusia 26 minggu di rahim bunda. Mungkin bunda akan semakin merindukan masa-masa ini...

Masa dimana ayahmu terbangun dimalam hari ketika bunda muntah-muntah hebat di trimester pertama, masa ketika dimana ayahmu memijit badan dan kepala bunda karena sakit pinggang dan migrain di kepala yang tak kunjung usai, masa ketika ayahmu mengelus-elus perut bunda agar merasa nyaman karena sakit dan tak nyaman, masa dimana ayahmu memeluk bunda agar bunda nyaman saat tidur karena mual dan pusing.

Mungkin bunda akan merasa rindu masa-masa dimana bunda tak mampu tidur dimalam hari, merasakan dirimu bergerak berirama didalam perut bunda ketika bunda bacakan surat al-fatihah, sepertinya surat al-fatihah menjadi favoritmu dan sering bunda bacakan untukmu karena kamu selalu bergerak saat mendengarnya, mungkin bunda juga akan merindukan masa-masa dimana bunda makan dengan khilaf 4-5 kali seharinya -_____-“ hehe, mungkin bunda juga akan merasakan rindu terhadap perut bunda yang buncit ini sehingga semua gamis bunda tidak muat lagi dan akhirnya bunda hanya bisa memakai baju yang itu-itu saja haha, mungkin bunda juga akan merindukan ketika bunda berbelanja barang-barang bayi untukmu, bunda ingin belikan box bayi, stroller, baby bath, baby buncher, ayunan, kelambu dan mainan lainnya walaupun ayahmu mungkin protes karena ruangan di apartemen kecil :D, mungkin bunda juga akan merindukan masa dimana bunda sudah tidak kuat berjalan dan keseimbangan mulai goyah karena dirimu yang membesar diperut bunda, sehingga ketika berjalan bersama ayahmu, ayahmu sering tidak sadar kalo bunda tidak seperti saat belum buncit sehingga bunda selalu tertinggal di belakang haha *peace ayah*.
Masa-masa ini mungkin akan bunda rindukan, sekarang bunda sedang mempersiapkan senam hamil, rumah sakit, dan juga latihan pernapasan dengan berolahraga untuk bersiap mengantarkanmu kedunia ini anakku. Karena itu kamu janji ya sama bunda semoga kamu sehat selalu didalam sana dan bunda bisa dengan selamat mengantarkanmu melihat dunia ini. Bismillah...

Yang mencintaimu,

Bundamu
Unik karlita
Di kamar jam 18.55, 27 agustus 2015


Komentar

Postingan Populer